Ganti Judul dan ALt sendiri

Jalan Tengahku Sebagai Newbie Blogger

Hai gaisss... Gimana kabar kalian hari ini? Ku harap baik-baik saja ya semuanya. Kali ini aku ingin ikut challenge dari Blogspedia nih. Kira-kira bisa lanjut sebagai Blogger atau berhenti sampai disini saja ya? 

Wihhh... Ngeri kali pertanyaannya. Hihi
Hmmm, seperti yang sudah sering kali kutulis bahwa aku ini adalah seorang newbie blogger ya gaisss. Jadi mulai dari tulisan dan sebagainya masih banyak sekali kurangnya. Jauh dari sempurna.

Anehnya aku tetap ngeyel pengen menulis. Lalu kenapa sih kok tetep ngeyel? Okedeh aku utarakan ya isi hatiku di sesi challenge kali ini tapi kayaknya bakal berujung menjadi sesi curhat deh. Hiks

Alasan ngeblog
Source: Dokumentasi Pribadi


Awal Kenal Blog

Jadi sebenarnya aku itu tahu blog atau mengenal blog kira-kira waktu SMA. Pernah beberapa kali punya blog tetapi ya gitu. Seringnya jadi sarang laba-laba dan ya seadanya gitu tampilannya. Sebatas nulis dan kemudian post. 

Untuk edit mengedit dan sebagainya sungguh tidak paham. Dulu aku nulis di blog itu untuk mencurahkan isi hati. Maklum dulu aku adalah remaja cupu yang cukup gampang galau gaisss. Hahahahaha (galauin gebetan, halaaaah) 

Enggak-enggak, bercanda ya gaissss....
Galaunya lebih ke banyak hal aja. Tentang apa-apa yang ada di pikiran yang sering membuat galau biasanya aku tulis di blog. Rasanya setelah selesai nulis itu seperti plong dan lega gitu. Jadi ya akhirnya aku nulis beberapa kali di blog.

Hanya saja seperti yang sudah ku bilang tadi, karena tidak paham secara penuh bagaimana cara mempercantik dan merawat blog akhirnya blognya ya berujung jadi blogpiderman. Alias blog sarangnya spiderman. 

Alasan Menulis di Blog (Lagi)

Alasan menulis di blog ini sebenarnya sudah aku tulis berulang kali kalau tidak salah gaisss, hihi intinya adalah ingin curahan hatiku yang ku tuangkan dalam bentuk tulisan ini bisa membawa manfaat kepada banyak orang yang mungkin memerlukannya. 

Selain itu dengan tetap aktif menulis di blog, kemampuan otakku untuk berpikir juga semakin terasah. Dengan menulis aku jadi banyak baca, akhirnya sedikit demi sedikit bisa lebih banyak tahu. Ya kurang lebih singkatnya begitulah tentang alasan menulis di Blog. 

Tantangan

Tantangan yang paling terasa saat menulis di Blog adalah harus mengikuti segala aturan yang ada. Aku tipe orang rebel gaisss sebenarnya. Jadi semuanya suka sekarep dewe.

Mengikuti hal dengan runtut, dan sesuai aturan jujur kadang sering membuatku mati gaya malahan.

Tipe manusia memang ada banyak ya gaisss. Kebetulan aku tipe manusia yang seperti itu. Semakin dibiarin biasanya semakin banyak ide, semakin ditarget biasanya semakin mampet.

Jadi kalau semisal harus ngeblog dengan banyak aturan sejujurnya aku tidak bisa gaisss, lebih tepatnya tidak mampu. Bukan karena nggak mau belajar tetapi memang tipe manusianya seperti itu. Tipe tidak bisa terlalu berada dalam tekanan. Hiks...

Lanjut atau udahan?

Lalu gimana? Dengan segala hal yang terjadi dan terlewati apakah aku akan lanjut atau udahan aja nih ngeblognya? 

Jawabannya adalah.... 


Lanjut...!!! 
Tetap lanjut menulis di blog sesuai dengan kemampuan. Aku merasa belum bisa meninggalkan blog begitu saja karena dengan ngeblog aku bisa menjadi manusia yang bisa terus belajar dan upgrade diri.

Walaupun tidak seperti blogger beneran yang bisa sering menulis di Blog, mungkin untuk membuat nyaman aku akan menulis paling tidak sekali dalam seminggu terlebih dahulu. Semoga lama-lama akan terbiasa dan ini adalah jalan tengahku sebagai newbie blogger. 

Tidak memaksakan diri diluar kemampuan yang bisa menyebabkan lengah tanggung jawab. Tidak memaksakan diri hingga menjadi tertekan. Tetapi tetap berjalan semampu dan sebisanya sampai diri merasa nyaman. 

Jadi begitu ya gaisss. Aku memang tidak sempurna tetapi setidaknya aku tidak berhenti berproses dan tidak menyerah begitu saja dengan segala kelemahan yang ada dalam diriku. Semoga Allah mudahkan. Begitu juga dengan kalian ya gaisss. 
‹ Lebih lamaTerbaru ✓

Posting Komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan Bundbund bisa bermanfaat untuk kalian.
Bundbund tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar ya temans