Ganti Judul dan ALt sendiri

Bertumbuh Bersama Blogspedia Coaching

Haiii gaisss… akhirnya tiba juga saat yang ditunggu untuk berbagi cerita tentang apa yang sedang aku tekuni selama tiga bulan terakhir ini. Alhamdulillah… sampai juga ke fase ini. Lega sekali rasanya.
Kelas Ngeblog Gratis Blogspedia Coaching
Sumber: https://www.blogspedia.my.id/wp-content/uploads/2022/01/logo-thecupuers.jpg

Kali ini aku ingin bercerita kepada kalian tentang pengalamanku mengikuti Blogspedia Coaching. Kelas ngeblog gratis yang sudah aku ikuti selama tiga bulan ini. Awalnya nggak sengaja banget loh aku bisa ikut kelas ini.

Semua bermula dari ke kepoan ku ke instagram story Mbak Ilma Purnomo, beliau itu adalah istri dari teman SMA ku. Awalnya kami nggak saling kenal, cuma saling follow di instagram saja.

Suatu ketika Mbak Ilma posting tentang ODOP atau One Day One Post. Beliau posting link artikel di instagram story. Aku bacain kan beberapa. Terus aku tanya waktu itu, intinya aku bertanya gimana cara Mbak Ilma bisa nulis setiap hari, dan apakah ada alamat blognya, soalnya aku pengen baca tulisan-tulisan beliau juga.

Blogspedia Coaching Batch 4
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Long story short akhirnya Mbak Ilma memberi tawaran ke aku untuk ikut kelas ngeblog gratis. Kelas itu bernama Blogspedia Coahing, ya dari sinilah cerita awal aku bertemu dan mulai berkenalan dengan Blogspedia. Dari sinilah aku mulai belajar ngeblog dan belajar tentang cara menjadi blogger pemula.

Blogspedia

Jadi apa sih Blogspedia itu? Kalian juga pasti kepo kan? Hihihi

Jadi Blogspedia itu adalah suatu platform media sosial berbasis Blog yang dibuat oleh seorang mommy keceeee banget tetapi beliau selalu bilang bahwa dirinya adalah seorang mom blogger cupu. Siapakah dia?

Dia adalah Mbak Marita Ningtyas, seorang perempuan kelahiran Semarang, seorang blogger dan content writer, seorang ibu dari dua anak, seorang istri, seorang ibu yang aktif di beberapa komunitas dan sekarang beliau juga kembali menggeluti amanah di ranah publik.

Sejujurnya aku juga pusing serta penasaran bagaimana cara menjadi Mbak Marita. Seorang manusia yang profesi dan kontribusi nya banyak. Tetapi beliau bisa menjalani itu semua dengan senang hati, walaupun pasti tetap ada mumet-mumetnya ya gaisss pastinya.

Nah jadi Blogspedia itu adalah blog yang dibuat oleh Mbak Marita dengan tujuan pertama, jelas menyalurkan hobi beliau yang suka menulis. Kedua, beliau tidak ingin ilmu yang beliau pelajari tentang blog itu hanya dipakai sendiri, jadi beliau menuangkan semua yang dipelajarinya itu di dalam Blogspedia agar orang lain pun juga bisa mempelajarinya kembali.

Tujuan Mbak Marita menulis di Blogspedia adalah agar para pemula yang tertarik dengan dunia blogging bisa belajar ngeblog dan memahami istilah-istilah di dalam blog dengan mudah karena Mbak Marita menuliskan artikel-artikelnya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Artikel-artikel yang ditulis di Blogspedia menurutku sangat lengkap ya gaisss. Memang benar-benar sesuai dengan tujuan awal blog itu dibuat. Dari mulai artikel cara mudah membuat blog di blogspot sampai dengan tutorial SEO semuanya ada dan paket lengkap. 

Materi untuk blogger pemula
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jadi buat kalian yang ingin tahu tentang cara menjadi blogger pemula cussslaaaah ke Blogspedia. Dijamin kalian akan menemukan pencerahan tanpa harus googling kesana kemari karena disana panduannya sudah sangat lengkap untuk blogger pemula.

Terus misal kalian pengen buat blog karena kalian suka nulis nih, tetapi kalian mager dalam tanda kutip malas mengotak-atik blog kalian, jangan khawatir gaisss. Di Blogspedia ini kalian juga bisa kok pake jasa Blogspedia. Untuk kasus yang ini kalian bisa pesan aja jasa install template untuk blog personal kalian.

Jadi tanpa repot-repot blog kalian bisa cantik deh seketika, hihi… atau kalian mau buat web untuk toko atau bisnis kalian tapi kalian nggak tahu caranya dan malas ribet? Tenaaaaang saja, Blogspedia punya juga solusinya. Setelah punya alamat web tapi bingung juga mau upload produk serta ngasih ulasan artikelnya? Tenaaaaaang, pakai saja semua jasa Blogspedia. Dijamin beres dan hatipun senang.

Keren kan Blogspedia? Kalian tidak perlu ragu kalau semisal kalian order jasanya, karena behind person di Blogspedia menurutku keren-keren. Jam terbang mereka pun sudah tinggi dan sangat berpengalaman di bidangnya. Jadi kalian tidak usah khawatir atas pelayanan yang akan diberikan.

Btw, layanan yang diberikan Blogspedia itu tidak hanya layanan berbayar ya gaisss. Ada kelas Blogspedia Coaching yang sudah aku ceritakan di atas. Kelas Blogspedia Coaching ini adalah kelas ngeblog gratis dari Blogspedia yang ditujukan untuk kalian yang benar-benar ingin belajar ngeblog dari nol.

Kelas ini mengajarkan ke kalian bagaimana cara menjadi blogger pemula step by step. Kelasnya berlangsung selama tiga bulan. Satu pekan ada dua materi dan dua tugas. Untuk lengkapnya kalian bisa baca pengalamanku dibawah ini gaisss. Siapa tahu kalian juga tertarik.

Pengalaman Mengikuti Kelas Ngeblog di Blogspedia

Atas tawaran dari Mbak Ilma itu akhirnya aku memutuskan untuk mendaftar Blogspedia Coaching. Alasan aku mengikutinya adalah karena aku ingin mempunyai blog dimana disana aku bisa menulis dan berbagi pengalaman tentang banyak hal.

Tujuannya sesimpel itu karena aku nggak expect bahwa ternyata ilmu yang ku dapatkan dari kelas ngeblog gratis ini sungguh luar biasa.

Judulnya kelas ngeblog gratis tapi kalian bisa belajar ngeblog dan diajari cara menjadi blogger pemula oleh seorang mentor atau coach yang InsyaAllah ilmunya sudah sangat mumpuni di bidangnya dari nol sampai kalian bisa menulis dan mempunyai blog yang bagus. Dimana coba ada yang begini kalau tidak di Blogspedia Coaching? 

Blogspedia
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Berhubung kelas ini memang ditujukan untuk Cupuers alias seseorang yang memang masih newbie banget di bidang ngeblog jadi untuk daftarnya kalian harus mengikuti seleksi terlebih dahulu ya gaisss.

Awalnya aku minder, takut tidak masuk kriteria karena sangking cupunya. Blog lama lupa password, nulis selama ini cuma di Instagram atau Instagram story, nggak pegang computer selama lima tahun. Pokoknya memang di awal daftar kelas ngeblog gratis ini aku adalah newbienya newbie gaisss. Huhu

Alhamdulillah, ternyata pada seleksi administrasi aku bisa lolos karena aku juga dibantu Golden Ticket yang diberikan oleh Mbak Ilma. Setelah itu pertempuran dimulai.

Kami dimasukkan di dalam satu grup chat. Mbak Marita melakukan briefing dan juga perkenalan. Perkenalan dengan Coach Blogspedia lainnya dan juga teman-teman seperjuangan.

Waktu perkenalan jujur aku sangat minder gaisss, karena sebagian sudah mempunyai blog dan mengintip blog para Coach pendamping membuatku semakin keder. Bagus-bagus semua gaisss.

Setelah itu dibentuk kelompok dan kebetulan aku berada di kelompok yang isinya emak-emak semua. Uhuyyy… . Semakin semangat lah aku. Coach pendamping kelasku adalah Coach Nimas. Coach Nimas sangat sabar sekali dalam mendampingi kami sekelompok. MasyaAllah, terima kasih Coach.

Di dalam penyampaian materi ada banyak Coach pendamping dan Coach tamu yang membantu mengisi. Ilmu yang disampaikan pun daging semua gaisss. Dalam kelas coaching ini antar coach dan peserta saling mengisi gaisss. Jadi saling bahu membahu untuk mencapai tujuan bersama.

Kelas berlangsung, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan. Berhubung aku newbie jadi aku benar-benar belajar ngeblog dari nol gais. Mulai dari membuat blog, menentukan niche blog, cara berdiskusi melalui Google Classroom dan sebagainya. Sungguh otakku seperti dibangunkan dari tidur yang panjang.

Alhamdulillah dengan perjalanan panjang itu akhirnya aku bisa sampai di titik ini. Di titik aku bisa kembali mengoperasikan komputer, memahami teknologi yang sedang berkembang, bisa menulis dan juga bisa membangun blog impianku.

Manfaat Mengikuti Blogspedia Coaching

Blogspedia Coaching bagiku bukanlah sekedar coaching biasa. Melainkan suatu coaching yang bisa membentuk habit disiplin bagiku. Suatu coaching yang bisa menempa keuletan dan sikap pantang menyerah pada diriku.

Jasa Blogspedia
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Banyak manfaat yang aku terima ketika mengikuti Blogspedia Coaching. Yang pertama ilmu yang bermanfaat, kedua bertemu dengan teman-teman dan Coach yang suportif, ketiga habit baru yang terbangun setelah mengikuti kelas ini, keempat bisa membangun blog impianku ini. Aku belajar ngeblog dari zero to hero dalam versiku di dalam kelas Blogspedia Coaching ini.

Jadi buat kalian yang memang pengen banget belajar ngeblog dari nol dan kalian tahan banting, kalian bisa ikut kelas ngeblog gratis di Blogspedia Coaching ini gaisss. Kalian akan diajari tentang cara menjadi blogger pemula oleh para Coach yang sudah pada ahli di bidangnya.

Buat kalian yang pengen punya blog keren tapi takut ngotak-atik blognya atau pengen punya website toko online dan bisnis web beserta artikel yang SEO friendly di dalamnya maka kalian bisa pakai jasa Blogspedia ini sebagai solusi terbaik.

Demikian ya gaisss tentang kisahku bertumbuh bersama Blogspedia Coaching. Semoga sedikit kisahku bisa menginspirasi kalian. Kalau ada pertanyaan silahkan drop di kolom komentar ya gaisss. Terima kasih…

5 komentar

Hai... Terima kasih sudah berkunjung. Semoga tulisan Bundbund bisa bermanfaat untuk kalian.
Bundbund tunggu komentarnya ya, tetapi jangan tinggalkan link hidup di dalam komentar ya temans
  1. Blog diarybundbund Salah satu favoritkuu lohh

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah dipertemukan dengan kawan-kawan yang saling bantu dan dukung di kelas ini.

    BalasHapus
  3. kereeen.. ternyata bundbund pemegang golden ticket. Semoga dapat bertumbuh bersama..

    BalasHapus
  4. MasyaAllah, semangatnya bundbund luar biasa. Sukses dan kosisten terus ya bund. Semoga selalu kosisten bloggingnya.

    BalasHapus
  5. Keep in touch ya mbak :D semoga kita semua selalu semangat ngeblog :D

    BalasHapus